Datangi Kejaksaan, BPD Desa Nainaban Serahkan Temuan Inspektorat Atas Dugaan Penyelewengan Dana Desa Setempat

- Selasa, 22 November 2022 | 13:26 WIB

VICTORY NEWS TTU - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan salah seorang warga Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), mendatangi Kejaksaan Negeri TTU, Senin, (21/11/2022).

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk mengonfirmasi perkembangan penanganan laporan dugaan penyalahgunaan ADD dan Dana Desa Nainaban tahun anggaran 2014-2019 yang dikelola oleh Kepala Desa Nainaban saat itu, Milikior Haekase.

Baca Juga: Berkas Perkara Korupsi Mantan Kepala Desa Fatutasu Rampung, Polisi Limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum

"Kami ingin mengonfirmasi laporan terkait pengelolaan ADD dan Dana Desa Nainaban oleh Mantan Kepala Desa Nainaban, Milikior Haekase, yang menjabat tahun 2014-2019, karena saat itu, penggunaan dana desa maupun ADD tidak jelas,"ungkap Anggota BPD Desa Nainaban, Rikardus Lake, Selasa, (22/11/2022).

Menurut Rikardus, selain mengonfirmasi kelanjutan proses terhadap laporan tersebut, pihaknya juga menyerahkan LHP dari Inspektorat TTU yang berhasil diperoleh pihaknya.

Baca Juga: Tinggalkan Rumah Tanpa Pamit, Gregorius Eko Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Posisi Tergantung

Hasil audit tersebut dimasukkan ke pihak Kejaksaan agar dapat digunakan sebagai dasar untuk menindaklanjuti laporan warga Desa Nainaban.

Meskipun demikian, pihaknya tidak puas dengan temuan Inspektorat TTU yang menyebut kerugian negara hanya sekitar 500 juta lebih.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Pemkab TTU Garap Sejumlah Objek Pajak, Termasuk Kos-Kosan dan Air Bawah Tanah

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X