Polemik Upah Pekerja Rumah Tekun Melayani Plus Bergulir ke Nakertrans TTU

- Selasa, 15 November 2022 | 15:52 WIB
ilustrasi upah buruh (agus satia negara)
ilustrasi upah buruh (agus satia negara)

VICTORY NEWS TTU - Kisruh antara para tenaga kerja dengan KMPS dalam Program Tekun Melayani Plus di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), akhirnya berujung ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Baca Juga: Kepedulian Bripka Virmon Terhadap Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas Disambut Penghargaan Dari Atasan

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten TTU akhirnya menerima pengaduan para tenaga kerja dan langsung mengambil langkah tindak lanjut dengan mempertemukan kedua pihak yang berseteru.

Para tenaga kerja dan Ketua KMPS Kelurahan Sasi dipertemukan dalam mediasi di Kantor Disakertrans TTU, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Astaga, Pemuda Ini Nekad Bobol Rumah Dinas Kasat Lantas dan Berhasil Bawa Pulang Sejumlah Barang

Proses mediasi dipimpin oleh mediator yang juga Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Hubungan Industrial (HI), Disnakertrans TTU, Jedith Kapitan, dan sejumlah pegawai Disnakertrans Kabupaten TTU.

"Ini merupakan mediasi pertama. Kita pertemukan KMPS selaku pemberi kerja dan para penerima kerja serta meminta bukti-bukti terkait kisruh tersebut,"jelas Kabid Hubungan Industrial, Jedith Kapitan, Senin, (14/11/2022).

Baca Juga: Sebanyak 255 Atlet Delegasi TTU Bertarung di Ajang Porprov NTT

Menurut Kapitan, penerima kerja melayangkan pengaduan kepada pihaknya, lantaran KMPS selaku pemberi kerja tidak membayarkan upah seluruhnya kepada penerima kerja.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X