Polres TTU Ingatkan Aktivitas Galian C Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:27 WIB
Ilustrasi tambang pasir di lepas pantai. (Pixabay)
Ilustrasi tambang pasir di lepas pantai. (Pixabay)

VICTORY NEWS TTU - Polres Timor Tengah Utara (TTU), mengingatkan para pihak agar memperhatikan pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik menggunakan material pasir dan batuan dari daerah aliran sungai (DAS).

Aktivitas penambangan material harus memperhatikan berbagai aspek, lingkungan, potensi konflik sosial, serta kontribusi ekonomi terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kisah Anatolio Dedeus, karyawan PT. Ciptalaku Lestari Yang Ditelantarkan dan di-PHK Setelah Kecelakaan Kerja

Imbauan tersebut menyusul surat larangan Kapolres TTU sebelumnya mengenai aktivitas pertambangan dan batuan tanpa izin di wilayah Kabupaten TTU, yang mengakibatkan terjadinya kerusakan pada daerah aliran sungai.

"Tentu polisi tidak melihat melulu semua persoalan harus bermuara pada masalah hukum. Apa lagi, pascapandemi kita juga dituntut untuk pemulihan ekonomi nasional, sehingga kita minta ada dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar dan juga memperhatikan aspek-aspek lingkungan," jelas Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Fernando Oktober, Kamis, (4/8/2022).

Baca Juga: Songsong HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten TTU Gelar Bazar Murah

Fernando menambahkan, pada beberapa lokasi pihaknya telah mengingatkan dan melarang perusahaan yang melakukan aktivitas tambang, dan telah dipatuhi.

Kehadiran polisi bertugas menemukan jalan dalam penyelesaian masalah. Oleh karena itu, dampak nyata terhadap masyarakat dari aktivitas tersebut harus betul-betul dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Inspektorat Segera Audit Paulinus Lape Feka Setelah Terima Rekomendasi Tim Pemeriksa

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Distribusi Guru Tak Merata, Dinas PKO Tuai Kritik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:36 WIB

Ini Tujuan Digelarnya Konsultasi Publik I Revisi RTRW

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X