Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gagal Dilaksanakan Bulan Ini

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:05 WIB
Pelaksana Tugas Kepala Dinas PRKPP, Wilhelmus Meko. (Gusty Amsikan/VN)
Pelaksana Tugas Kepala Dinas PRKPP, Wilhelmus Meko. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) berupa bantuan perumahan yang dikenal dengan Program 'Tekun Melayani Plus', hingga kini belum terlaksana.

Mandeknya pelaksanaan program tersebut terjadi lantaran data penerima bantuan pada salah satu desa sasaran, yakni Desa Noebaun, Kecamatan Noemuti, belum juga rampung hinga saat ini.

Baca Juga: Mantan Ketua DPD Perindo TTU Sebut Jonathan Nubatonis Terlalu Menggebu-gebu Bawa Kisruh Perindo ke Kejaksaan

Hal tersebut terjadi karena Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Noebaun keberatan dengan penentuan penerima manfaat yang telah ditentukan.

"Kita sudah lakukan penandatanganan MoU antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan LPMD. Seharusnya program ini sudah dilaksanakan, tapi karena ada kendala di Desa Noebaun, maka berpengaruh pada 39 desa lainnya,"ungkap Plt. Kepala dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) kabupaten TTU, Wilhelmus Meko, Jumat (29/7/2022) di Kefamenanu.

Baca Juga: Puluhan Anak Yatim-piatu Bertandang ke Kejari TTU Dimomen Ultah Kajari

Menurut Wilhelmus, pihaknya telah bersurat dan.meminta pihak LPMD Noebaun dan camat setempat melaksanakan rapat bersama dan mencari solusi terkait permasalahan tersebut.

Penyelesaian masalah penerima bantuan itu harus secepatnya dilakukan agar tidak menghambat pelaksanaan program Tekun Melayani Plus di desa lainnya.

Baca Juga: Lestarikan Alam di Tempat Tugasnya, Ipda Rudi Soik Bagi 5000 Anakan Kepada Seluruh Kades

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Distribusi Guru Tak Merata, Dinas PKO Tuai Kritik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:36 WIB

Ini Tujuan Digelarnya Konsultasi Publik I Revisi RTRW

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X