Bertahun- tahun Tinggalkan Tugas Sebagai Guru, Pemkab Bentuk Tim Periksa Ketua KPUD TTU

- Rabu, 27 Juli 2022 | 11:24 WIB
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka. (Gusty Amsikan/VN)
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU) telah membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) TTU, Paulinus Lape Feka.

Tim pemeriksa yang dibentuk oleh Bupati TTU itu terdiri dari pihak BKD, Inspektorat, Asisten III, Bagian Hukum Setda TTU, dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO).

Baca Juga: Polemik Ketua KPU Makan Gaji Buta ASN, KPU Provinsi Turun Tangan

Dalam waktu dekat ini, Paulinus akan segera dipanggil dan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Secara garis besar, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan berkaitan dengan statusnya sebagai ASN, penerimaan gaji ganda, karena yang bersangkutan menerima gaji tapi tidak menjalankan tugas. Kita akan gali mengapa sampai begitu,"ungkap Pelaksana tugas Kepala BKD TTU, Arkadius Atitus, Rabu, (27/7/2022).

Baca Juga: Aset Hasil Korupsi Mantan Kades Fatutasu Dirampas Polisi

Menurut Arkadius, tim yang telah dibentuk akan melakukan pemeriksaan serta telaah, dan hasil pemeriksaan dalam bentuk rekomendasi akan dilaporkan kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Tim juga akan meneruskan hasil pemeriksaan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga: Desakan Mundur Kepada Ketua KPUD TTU Terus Menguat, Paulinus Diminta Segera Lucuti Jabatan Komisioner

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Distribusi Guru Tak Merata, Dinas PKO Tuai Kritik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:36 WIB

Ini Tujuan Digelarnya Konsultasi Publik I Revisi RTRW

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X