Bupati Juandi Ancam Copot Pimpinan OPD Jika Gagal Eksekusi DAK

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:55 WIB
Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David. (Gusty Amsikan/VN)
Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Para Kepala Dinas Lingkup Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan ditindak tegas, hingga pada proses nonjob, jika pelaksanaan proyek-proyek fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) mandek, lantaran terlambat dikerjakan.

Pasalnya, besaran anggaran DAK yang digelontorkan dari pusat cukup besar. Bahkan, sejumlah dinas teknis memperoleh anggaran DAK hingga 80 miliar rupiah.

Baca Juga: Serahkan Hewan Kurban, Begini Pesan Moral Bupati Juandi Kepada Umat Muslim 

"Untuk pembangunan fisik yang bersumber dari DAK, saya tegaskan kepada para kepala dinas, kalau tahun ini tidak laksanakan karena main-main dengan waktu dan berujung mandek, saya akan mengambil tindakan tegas kepada kepala dinas yang bersangkutan sampai dengan proses nonjob,"ungkap Bupati TTU, Juandi David, Sabtu, (9/7/2022).

Menurut Juandi, jika proyek fisik dengan anggaran DAK yang terbilang fantastis itu dibatalkan hanya karena terlambat dikerjakan, maka Pemerintah Daerah akan mendapat sorotan yang luar biasa dari publik.

Baca Juga: Majelis Hakim Tolak Eksepsi PH Terdakwa Korupsi Alkes RSUD Kefamenanu Jilid Dua

Untuk itu, lanjut Juandi, dalam rapat bersama, dirinya selalu menegaskan agar para kepala dinas meningkatkan kinerjanya, terutama dalam penyerapan anggaran DAK maupun DAU.

Semua pekerjaan fisik harus diperhatikan agar pekerjaan dilaksanakan dari awal.

Baca Juga: BPJN Wilayah NTT Tambal Sulam Ruas Jalan Nasional di Kota Kefamenanu

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X