Bupati TTU Diminta Transparan Umumkan Proyek Fisik dan Non Fisik ke Publik

- Selasa, 5 Juli 2022 | 10:22 WIB
Direktur Lakmas NTT, Victor Manbait. (Istimewa )
Direktur Lakmas NTT, Victor Manbait. (Istimewa )

VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU) harus berani mengumumkan proyek-proyek fisik maupun nonfisik, yang ada pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah tersebut, kepada publik.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen Pemkab TTU dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan pelibatan masyarakat dalam mengawal proses pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Proyek Fisik Bersumber Dari DAK-DAU Terancam Gagal, Kinerja PPK Dipertanyakan

"Selama ini, Pemerintah selalu mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan. Salah satunya adalah ikut mengawal proyek-proyek Pemerintah,"ungkap Direktur Lakmas NTT, Victor Manbait, Selasa, (5/7/2022).

Untuk itu, lanjut Manbait, tidak ada alasan bagi Pemkab TTU untuk tidak mengumumkan secara terbuka kepada publik, akan adanya proyek-proyek pembanguan fisik dan nonfisik di setiap OPD di tahun 2022.

Baca Juga: Yayasan Pino Bahari Kembali Serahkan Bantuan ke Pertina TTU

Hal-hal yang harus diketahui publik di antaranya proyek-proyek apa saja yang harus melalui mekanisme tender maupun dengan mekanisme penunjukan langsung, kapan tender mulai dilakukan, dan bagaimana status tendernya hingga bulan Juli 2022.

"Jika hal tersebut tidak dilakukan Pemerintah Daerah, maka sah-sah saja bila publik menilai bahwa ada tarik menarik kepentingan dalam tender proyek-proyek di tahun 2022 ini,"tegasnya.

Baca Juga: Perda APBD Ditetapkan 2021, Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2022 Tak Kunjung Dimulai

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X