Raih WTP Dua Tahun Berturut Turut, Bupati Laporkan Opini WTP ke DPRD

- Senin, 13 Juni 2022 | 15:51 WIB
Suasana pembukaan sidang I DPRD TTU tahun sidang 2022, tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2021. (Gusty Amsikan/VN)
Suasana pembukaan sidang I DPRD TTU tahun sidang 2022, tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2021. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Bupati Timor Tengah Utara, (TTU) menyampaikan informasi perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal ini disampaikan Bupati TTU, Juandi David, saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan sidang I DPRD TTU tahun sidang 2022 tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten TTU tahun anggaran 2021 di gedung DPRD TTU, Senin, (13/6/2022).

"Tahun ini merupakan tahun kedua Pemda TTU raih opini WTP. Semoga pada waktu yang akan datang kinerja yang baik ini tetap kita pertahankan dalam rangka mewujudkan masyarakat TTU yang mandiri dan sejahtera," ungkap Juandi.

Juandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para anggota DPRD Kabupaten TTU atas koreksi dan sumbangan pikiran, maupun para pimpinan OPD serta para pengelola keuangan yang telah berupaya maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ia menambahkan, laporan pelaksanaan APBD merupakan wujud pertanggungjawaban pemda kepada masyarakat, sekaligus menjadi wadah evaluasi atas pengelolaan APBD oleh Pemda.

Untuk itu, melalui sidang tersebut, Pemda akan mendapatkan masukan positif dari legislatif sebagai representasi masyarakat dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektifitas penggunaan APBD diwaktu yang akan datang.

"Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang terus mengingatkan dan selalu memberi koreksi. Terima kasih juga kepada para pimpinan OPD yang telah berupaya untuk mewujudkan harapan bersama," pungkasnya.

Terpantau, sidang dipimpin Ketua DPRD TTU, Hendrik F. Bana, dan para wakil ketua. Hadir pula Bupati dan Wakil Bupati TTU, Juandi David, dan Eusabius Binsasi, para anggota DPRD dan pimpinan OPD.

Dalam sidang tersebut, pemerintah daerah menyampaikan Nota Keuangan atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten TTU tahun 2021. ***

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Pembangunan SDK Oenali Masuk Anggaran 2023

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:52 WIB
X