Cegah Terjadinya Kerugian Negara, Ini Langkah Yang Dilakukan Kejari TTU

- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:22 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Roberth Jimmy Lambila. (Gusty Amsikan/VN)
Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Roberth Jimmy Lambila. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) berkomitmen untuk mencegah terjadinya kerugian negara.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan memberikan kesempatan kepada para rekanan, yang pekerjaannya terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi atau kurang volume, untuk menyelesaikan kekurangan pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Kejaksaan Bidik Tujuh Paket Pekerjaan Diduga Asal Jadi di BPBD TTU

Langkah itu diambil dengan mempertimbangkan azas manfaat terutama bagi masyarakat.

"Sekarang paradigma kita adalah mencegah terjadinya kerugian negara. Sehingga kita melihat pada azas kemanfaatan. Kami akan berlaku secara adil sesuai dengan standar yang sama,"ungkap Kepala Kejaksaan Negeri TTU, Roberth Jimmy Lambila, Kamis (12/5/2022) di Kefamenanu.

Menurut Roberth, setelah menerima pengaduan dari masyarakat, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan melibatkan ahli. Jika ada kekurangan volume atau ketidaksesuaian spesifikasi, pihaknya akan memberikan kesempatan untuk menyelesaikannya.

Baca Juga: Dua Nyawa Terenggut dalam Laka Lantas Maut di TTU, Ini Identitas Korban

Apabila pihak rekanan tidak mampu menyelesaikan kekurangan tersebut, barulah pihaknya memikirkan langkah-langkah yang bersifat represif.

Jadi intinya, yang kami pikirkan adalah kepentingan masyarakat. Setiap proyek pembangunan haruslah bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X