Penjabat Kades Oenain Bakal Dicopot Jika Terbukti

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:09 WIB
Pelaksana Tugas Kadis PMD Kabupaten TTU, Brampi Atitus. (Gusty Amsikan/VN)
Pelaksana Tugas Kadis PMD Kabupaten TTU, Brampi Atitus. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten TTU, menanggapi pengaduan warga Desa Oenain, Kecamatan Insana Fafinesu, terkait Penjabat Kepala Desa, Edmundus Lalus, yang telah lama meninggalkan tugas.

Edmundus disebut meninggalkan tugas sejak pertengahan April 2022 lalu, buntut membangun hubungan terlarang alias tertangkap warga berselingkuh dengan istri orang.

Baca Juga: Sejak Tertangkap Tangan Berselingkuh, Penjabat Kades Oenain Tinggalkan Tugas

Pihak Dinas PMD telah menginstruksikan kepada Camat Insana Fafinesu segera melakukan verifikasi dan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

"Sebagai tindak lanjut dari pengaduan warga Desa Oenain, kami telah meminta Camat Insana Fafinesu untuk memverifikasi kebenaran informasi tersebut dan saat ini sedang dilaksanakan," ungkap Pelaksana Tugas Kadis PMD TTU, Brampi Atitus, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Tak Hanya Cacat Moral, Penjabat Kades Oenain Diduga Korupsi Dana Desa

Ia menegaskan jika hasil verifikasi oleh Pemerintah Kecamatan Insana Fafinesu mengukuhkan pengaduan warga Desa Oenain, maka pihaknya segera mencopot Edmundus dari jabatannya.

Tak hanya itu, Brampi juga mengatakan pengaduan warga Desa Oenain menyebut, Edmundus juga diduga melakukan penyelewengan dalam penggunaan anggaran desa tahun 2021.

Terdapat sejumlah pos pemanfaatan anggaran yang diduga diselewengkan oleh sang penjabat kepala desa. Pos-pos tersebut di antaranya pengadaan air bersih untuk masyarakat sebanyak 19 tangki dengan biaya per tangki Rp 550.000.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X