Kadisbudpar; Pacuan Kuda Bupati Cup Tahun  Ini Bakal Diwarnai Pameran

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:31 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU, Robertus Nahas. (Gusty Amsikan/VN)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU, Robertus Nahas. (Gusty Amsikan/VN)


VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten TTU telah mengagendakan sejumlah aneka kegiatan pada event Pacuan Kuda Piala Bupati Cup TTU.

Event Pacuan Kuda Piala Bupati Cup ke-18 yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 7 Agustus 2022 itu, tak hanya menjadi rutinitas semata.

Baca Juga: Pemerintah Minta Warga Lengkapi Dokumen Kependudukan Jika Ingin Merantau ke Luar Daerah

Namun, kali ini akan digelar sebuah pameran yang akan diikuti oleh kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Kelompok UMKM akan disediakan ruang memerkan produk lokal atau kerajinan yang dihasilkan untuk dipamerkan sepanjang event Pacuan Kuda Bupati Cup berlangsung.

Baca Juga: Dukcapil TTU Terbitkan 1.477 Administrasi Kependudukan Bagi Warga TTU di Bali

Para pelajar SMA dan SMK juga akan dilibatkan mengikuti festival budaya, seperti Bonet, Tabso, Takanab, tarian kreasi dan suguhan tarian gong massal.

Tak hanya itu, kegiatan lain yang turut memeriahkan event tahunan tersebut seperti pemilihan putra-putri TTU, serta perlombaan tenun ikat yang akan dihadiri kelompok penenun pada 24 Kecamatan di kabupaten TTU.

Baca Juga: Tak Tuntas Dibangun Akhir Desember, RSP Ponu Bakal Jadi Beban Daerah

"Tahun ini Bupati Cup ke-18 kita buat sedikit berbeda. Kita akan gelar pameran yang akan diisi oleh kelompok UMKM. Semua bentuk kerajinan ditampilkan dan kita berharap event ini akan memberi dampak kepada kelompok UMKM," Ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten TTU, Robertus Nahas, Selasa, (28/6/2022).

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X