Kemendikbudristek dan Yabiku Gelar Festival Takanab dan Fashion Show

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:43 WIB
Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi. (VN Gusty Amsikan)
Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi. (VN Gusty Amsikan)


VICTORY NEWS TTU - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI) berkerja sama dengan Yayasan Amnaut Bife Kuan (Yabiku) NTT melalui program fasilitasi bidang kebudayaan, menggelar Festival Takanab, Fashion Show Motif Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kegiatan yang digelar di aula Gedung Alycia Kefamenanu, Jumat (19/11/2021), mendapat apresiasi dari Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi.

Kemendikbudristek RI dan Yabiku NTT dianggap telah memberikan perhatian dalam pengembangan serta mempertahankan budaya lokal di NTT khususnya budaya Atoin Meto.

Baca Juga: Warga Penerima Program Tekun Melayani Plus, Segera Tempati Rumah Baru

"Saya mengapresiasi dan mendorong kegiatan ini karena merupakan salah satu pendorong cikal bakal lahirnya icon atau bran daerah khas TTU," ujarnya.

Mantan Dirjen Bimas Katolik RI itu menyebut, kemajuan dibidang pariwisata akan terwujud jika didukung sumber daya manusia dan sumber daya dana yang optimal.

Dari segi persiapan SDM, Pemda terus mendorong pendidikan formal dan non formal bidang pariwisata. Sementara untuk sumber daya dana, Pemda berkomitmen tingkatkan alokasi anggaran dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Kepala Cabang BRI Kefamenanu Optimis Realisasi KUR Kecil Tembus Target

Kemampuan memasarkan produk pariwisata, kata Wabup Eusabius, sangat penting untuk bisa memasarkan serta membuat produk lokal untuk dipasarkan di tingkat nasional hingga internasional.

Kemampuan tersebut harus terus diajarkan dan dilatih termasuk bagaimana menciptakan produk fashion yang bernuansa budaya. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X