Polemik Ketua KPU Makan Gaji Buta ASN, KPU Provinsi Turun Tangan

- Selasa, 26 Juli 2022 | 14:43 WIB
ilustrasi KPU (acehnomics)
ilustrasi KPU (acehnomics)

VICTORY NEWS TTU - Polemik gaji ganda Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Timor Tengah Utara (TTU), Paulinus Lape Feka, terus bergulir bak bola salju.

Setelah mendapat desakan mundur sebagai komisioner KPUD TTU dari berbagai kalangan, kini kasus tersebut mulai menjadi atensi KPU Provinsi.

Baca Juga: Desakan Mundur Kepada Ketua KPUD TTU Terus Menguat, Paulinus Diminta Segera Lucuti Jabatan Komisioner

KPU Provinsi melalui Divisi Hukum dan Pengawasan di bawah pimpinan Jeffry A. Galla, melakukan verifikasi dan klarifikasi dalam rangka pengawasan internal terhadap dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Paulinus Lape Feka.

Tak hanya itu, verifikasi dan klarifikasi dilakukan juga terhadap dugaan pelanggaran perilaku, sumpah/janji dan pakta integritas yang dilakukan oleh Ketua KPUD TTU.

Baca Juga: Aset Hasil Korupsi Mantan Kades Fatutasu Dirampas Polisi

"Benar dua hari berturut-turut KPU Provinsi mendatangi kami untuk melakukan klarifikasi, apakah benar yang bersangkutan ASN guru dan mengantongi surat cuti. Kami menjelaskan bahwa dokumen-dokumen itu tidak ada," ungkap Plt Kepala BKD Kabupaten TTU, Arkadius Atitus, Selasa, (26/7/2022).

Menurut Arkadius, dari hasil klarifikasi tersebut diketahui Paulinus merupakan seorang ASN yang bertugas sebagai guru mata pelajaran Matematika di SMP Negeri Fatumfaun.

Baca Juga: Gaji 13 dan THR Dipotong Bank NTT, Pensiunan ASN Ini Datangi DPRD TTU

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Gelar Demonstrasi, Ini Aspirasi Yang Diusung GMNI

Jumat, 2 September 2022 | 14:47 WIB
X