Praktik Ilegal Logging Terjadi di Kawasan Hutan Negara Kecamatan Rinhat, Ratusan Pohon Raib

- Minggu, 26 Juni 2022 | 10:26 WIB
Inilah penampakan salah satu titik lokasi pembabatan hutan secara ilegal.  (Istimewa )
Inilah penampakan salah satu titik lokasi pembabatan hutan secara ilegal. (Istimewa )

VICTORY NEWS TTU - Praktik ilegal logging kembali terjadi di Kawasan Hutan Oenunu, Kampung Arak, Desa Naet, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, yang termasuk dalam kawasan hutan negara.

Ferdinandus Satu Bria bersama Crispinus Seran dan beberapa orang lainnya menebang 356 pohon jati di kawasan hutan negara dan mengolahnya menjadi 420 batang pacakan.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Mantan Kades Fatutasu Terkena Serangan Jantung

Modus para pelaku berpura-pura mengajukan permohonan penebangan kayu rakyat, lalu menggunakan mesin chaisow untuk menebang pohon dan mengangkut kayu tersebut menggunakan kendaraan roda empat sebelum dilakukan pemeriksaan lokasi.

Tulis Kepala UPT KPH Wilayah Malaka, Maria Yofita Seran, dalam laporannya, seperti diperoleh media ini dari sumber terpercaya.

Informasi itu makin terverifikasi setelah KPH Wilayah Malaka menerima Surat permohonan pemeriksaan dan pengujian hasil hutan kayu sesuai surat keterangan kepemilikan dari Kepala Desa Naet, Nomor. Ds.Naet.430/83/VI/2022 tanggal 4 Juni 2022 atas nama Ferdinandus Satu Bria.

Tim dari UPT KPH Wilayah Kabupaten Malaka kemudian melakukan pemeriksaan lapangan pada lokasi sesuai Surat Keterangan Kepala Desa Naet di lokasi Arak Desa Naet Kecamatan Rinhat dengan koordinat S. 09° 34´ 11,6ʺ  E. 124° 42´ 17,2ʺ.

Baca Juga: Mantan Kades Fatutasu Gagas Proyek Fiktif, Negara Merugi Hampir Mencapai Satu Miliar

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Wartawan Victory News Pimpin SMSI Rote Ndao

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:35 WIB
X