Selama Dua Pekan ke Depan, Polres TTU Akan Rutin Gelar Operasi, Ini Sasarannya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:43 WIB
Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Moh Mukhson. (Gusty Amsikan/VN)
Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Moh Mukhson. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tak terkecuali Polres Timor Tengah Utara (TTU), secara serentak melaksanakan operasi Zebra.

Operasi tersebut mulai digelar hari ini, Senin 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022. Dengan demikian, kegiatan penertiban pelanggar lalu lintas tersebut akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Baca Juga: Bau Busuk Kotoran dan Bangkai Hewan Menyengat di Sejumlah TPS Kelurahan

Operasi itu akan digelar pada daerah yang berpotensi macet, rawan kecelakaan, serta menyasar para pengendara motor ataupun pengemudi mobil yang melanggar aturan-aturan berlalu lintas.

Hal itu bertujuan memberikan edukasi dan kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat yang belum taat dan disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Simak Penjelasan Kapolresta Kupang Terkait Kecelakaan Sekda NTT

"Hari ini Polres TTU mulai melaksanakan operasi Zebra 2022. Operasi ini akan berlangsung sampai tanggal 16 Oktober 2022. Sasarannya adalah daerah yang berpotensi macet, rawan kecelakaan. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan kesadaran bagi masyarakat," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson, Senin, (3/10/2022).

Ia menambahkan, dalam gelar operasi Zebra, pola tindak akan dilakukan dengan pendekatan preemtif, preventif, edukatif dan humanis.

Baca Juga: Baru Tiga Bulan Menjabat Sekda NTT, Domu Warandoy Tutup Usia Akibat Kecelakaan Tunggal

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X