Ragam Etnis Turun ke Jalan Ramaikan Karnaval Budaya Peringati Satu Abad Kota Kefamenanu 

- Rabu, 21 September 2022 | 18:51 WIB
Salah satu peserta karnaval budaya dari etnis Bima, saat melintasi Tugu HKSN, Rabu,(21/9/2022). (Gusty Amsikan/VN)
Salah satu peserta karnaval budaya dari etnis Bima, saat melintasi Tugu HKSN, Rabu,(21/9/2022). (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Aneka ragam etnis yang berdomisili di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), berbalut busana adat masing-masing daerah meramaikan Karnaval Budaya Etnis Nusantara.

Para peserta turun mengikuti karnaval budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu, setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda bangsa.

Baca Juga: Hadiri Undangan Pemkab TTU, Wakil Presiden RAEOA Oecusse dan Rombongan Ikut Ramaikan 100 Tahun Kota Kefamenanu

Ragam etnis yang berpartisipasi dalam event tersebut selain mengenakan busana adat, para peserta juga turut menampilkan tarian budaya masing-masing daerah.

Peserta karnaval budaya dari etnis Ngada.

Peserta karnaval tak hanya dari etnis nusantara yang berdomisili di TTU. Namun, ada juga perwakilan dari etnis Oekusi-Ambenu, Republik Demokratic Timor Leste (RDTL).

Baca Juga: Mengenang Sejarah Kota Kefamenanu, Bupati Resmi Lepas Peserta Napak Tilas

Terpantau, para peserta Karnaval Budaya Etnis Nusantara di lepas Bupati TTU, Juandi David, dari lapangan depan Rumah Jabatan Bupati di lanjutkan penerimaan kembali rombongan karnaval di panggung utama lapangan Oemanu.

Adapun rute karnaval yang dilalui yakni Jalan R.A Kartini, simpang Pasar Lama, Jalan Ahmad Yani, Simpang Tugu HKSN, Jalan El Tari, Jalan Sonbay, Jalan L. Lake, Perempatan Tulip, Jalan Soedirman dan berakhir di lapangan depan Kantor Bupati TTU.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X