Anggota DPR RI Edward Tannur: Sapi Yang Mati Akibat PMK Pemerintah Ganti Rugi 10 Juta Per-ekor

- Jumat, 9 September 2022 | 17:31 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI, Edward Tannur, membawa materi dalam  Bimbingan Teknis Peningkatan Pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku kepada para kelompok tani di Hotel Viktory II Kefamenanu. (Gusty Amsikan/VN)
Anggota Komisi IV DPR RI, Edward Tannur, membawa materi dalam Bimbingan Teknis Peningkatan Pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku kepada para kelompok tani di Hotel Viktory II Kefamenanu. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Edward Tannur, menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada para kelompok tani di TTU.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Viktory II sejak tanggal 8-10 September 2022 itu, mengusung tema, 'Bimbingan Teknis Peningkatan Pengawasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk capai target Gratieks 2022'.

Baca Juga: Polres TTU Bagi Sembako Kepada Para Sopir Terdampak Akibat Kenaikan BBM

Dalam bimbingan teknis itu Edward menjelaskan, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran sebesar 3,650 triliun untuk mengatasi PMK pada ternak sapi.

Anggaran tersebut selain untuk vaksinasi ternak, juga digunakan untuk mengganti ternak sapi yang mati akibat terjangkit PMK.

Baca Juga: Jaringan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak: Tidak Ada Ruang Restoratif Justice Untuk Sepriyanto Ayup

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah menyediakan uang pengganti sebesar Rp 10.000.000 per ekor untuk ternak sapi yang mati akibat terjangkit PMK.

Untuk itu, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus proaktif melapor jika menemukan ternak yang mengalami gejala PMK.

Baca Juga: Bupati TTU Minta Pemerintah Pusat Dorong Buka Akses Perdagangan di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X