Pengemudi di Kota Kefamenanu Gelar Aksi Mogok Serentak Akibat Kenaikan Harga BBM

- Senin, 5 September 2022 | 14:52 WIB
Pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, tampak sedang berkoordinasi bersama para pengemudi angkutan kota dan pedesaan guna melangsungkan audensi bersama.  (Gusty Amsikan/VN)
Pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, tampak sedang berkoordinasi bersama para pengemudi angkutan kota dan pedesaan guna melangsungkan audensi bersama. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Para pengemudi angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan (angdes) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar aksi mogok serentak, Senin (5/8/2022).

Aksi mogok yang digelar di depan komplek perumahan BTN Kilometer 9, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Utara tersebut merupakan buntut dari kebijakan kenaikan harga BBM yang ditetapkan Pemerintah Pusat, Sabtu (3/8/2022) lalu.

Baca Juga: Harga BBM Eceran Mencekik Pasca Harga BBM Nasional Melambung

Mengetahui adanya aksi mogok tersebut, pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan Kabupaten TTU pun turun ke lokasi dan melakukan koordinasi bersama para pengemudi untuk beraudiens bersama pihak-pihak terkait.

Dalam koordinasi tersebut, para pengemudi bersepakat untuk melaksanakan audiensi dan mengutus tiga perwakilan di antaranya perwakilan angkutan Kota Kefamenanu Vinsensius Nenis, perwakilan angkutan pedesaan Napan, Gabriel Binsasi, serta perwakilan angkutan pedesaan Insana Antonius Y. Maupala.

Baca Juga: Kebijakan Pemerintah Menaikkan Harga BBM, Tuai Protes dan Keluhan Masyarakat

Perwakilan sopir lalu melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten TTU, Yanuarius Makun.

Audiensi tersebut tidak dihadiri oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat Kabupaten TTU, Therensius Lazakar.

Baca Juga: DPRD Beri Tanggapan Tegas Terhadap Tuntutan GMNI Kefamenanu

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X