Manfaat Bendungan Rotiklot Mulai Dirasakan Petani, Gubernur VBL Berterikasih Kepada Presiden Jokowi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:23 WIB
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Belu, Taolin Agustinus, melakukan panen simbolis pada lahan TJPS  di Desa Fatuketik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. (Istimewa)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Belu, Taolin Agustinus, melakukan panen simbolis pada lahan TJPS di Desa Fatuketik, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. (Istimewa)

VICTORY NEWS TTU - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, melakukan panen simbolis jagung hibrida pada lahan seluas 16 hektare dari total 30 hektare lahan di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Rabu (10/8/2022).

Jagung hibrida yang dipanen itu adalah hasil dari Program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS). Program tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi NTT untuk menghadapi krisis pangan dunia.

Baca Juga: Gubernur VBL: Hentikan Bantuan PKH Bagi Orang Miskin Yang Malas Kerja

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden, Joko Widodo, yang telah membangun Bendungan Rotiklot, sehingga bisa kita pakai untuk melakukan penanaman jagung,"ungkap Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, seperi yang dikutip akun Facebook resmi milik Gubernur Laiskodat, Rabu (10/8/2022).

Menurut Laiskodat, setelah pembangunan Bendungan Rotiklot, rata-rata hasil panen jagung di wilayah tersebut mengalami peningkatan, dari sebelumnya hanya 1 ton per hektare, meningkat menjadi 5 ton lebih per hektare.

Baca Juga: Sukses Budidaya Holtikultura, Kelompok Tani di Kecamatan Kota Kefamenanu Disuport Alsintan

Hal tersebut terjadi karena prasyarat untuk mendorong produktivitas jagung seperti pupuk, benih, dan air, terpenuhi dengan baik.

"Ini semua tak lepas dari perhatian Bapak Presiden. Sekali lagi terima kasih. Lewat Kementerian Pertanian dan PUPR, Bendungan Rotiklot bisa dibangun dan menopang ketersediaan air bagi pertanian di wilayah ini,"jelasnya.

Baca Juga: Kepala Desa se-Kabupaten TTU Nyatakan Sikap Dukung Presiden Jokowi Maju Tiga Periode

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X