Dukcapil TTU Terbitkan 1.477 Administrasi Kependudukan Bagi Warga TTU di Bali

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:01 WIB
Suasana pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan tim dari Dukcapil TTU di Bali, belum lama ini. (Istimewa )
Suasana pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan tim dari Dukcapil TTU di Bali, belum lama ini. (Istimewa )

VICTORY NEWS TTU - Sebanyak 1.477 dokumen kependudukan berhasil diterbitkan oleh Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama pelayanan administrasi kependudukan di Bali.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari seluruh jenis dokumen kependudukan, mulai dari KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, akte perkawinan, hingga akte kematian.

Baca Juga: IKBB TTU-Bali Apresiasi Respon Cepat Pelayanan Pemda TTU

Jumlah keseluruhan dokumen kependudukan yang berhasil diterbitkan itu melampaui target awal yang hanya sekitar 400 buah dokumen.

"Pelayanan administrasi di Bali sudah selesai. Sekitar 1.477 buah dokumen kependudukan yang diterbitkan. Ini di luar perkiraan. Ternyata melampaui rencana awal yang hanya sekitar 400 dokumen kependudukan,"jelas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten TTU, Richardus Erwin Taolin, Senin, (27/6/2022).

Baca Juga: Tak Tuntas Dibangun Akhir Desember, RSP Ponu Bakal Jadi Beban Daerah

Menurut Erwin, warga TTU di Bali mengalami persoalan terkait dokumen kependudukan karena banyak yang berangkat ke sana sebelum berusia 17 tahun, sehingga tidak memiliki KTP.

Setelah sekian tahun berada di Bali, mereka kemudian menikah dan memiliki anak usia sekolah. Hal itulah yang menyebabkan mereka mengalami kesulitan untuk mengurus dokumen kependudukan.

Baca Juga: Pemerintah Dinilai Tidak Siap, Pembangunan RSP Ponu Terancam Gagal

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X