Pemerintah Dinilai Tidak Siap, Pembangunan RSP Ponu Terancam Gagal

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:11 WIB
Wakil Ketua II DPRD TTU, Yasintus Lape Naif  (Istimewa )
Wakil Ketua II DPRD TTU, Yasintus Lape Naif (Istimewa )

VICTORY NEWS TTU - Pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, terancam gagal.

Hingga memasuki akhir Juni 2022, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum juga bergerak untuk mengeksekusi anggaran yang telah disediakan.

Padahal, Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran kurang lebih senilai Rp.68.537.058.000 dari DAK 2022 untuk pembangunan RSP Ponu.

Baca Juga: Praktik Ilegal Logging Terjadi di Kawasan Hutan Negara Kecamatan Rinhat, Ratusan Pohon Raib

Besaran anggaran tersebut sudah mencakup pembangunan gedung dan sarana penunjang sebesar Rp 53.537.058.000 serta pengadaan alat kesehatan (alkes) sebesar Rp15.000.000.000.

Alokasi anggaran tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten TTU yang berbatasan langsung dengan negara Republik Demokratis Timor Leste (RDTL).

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Mantan Kades Fatutasu Terkena Serangan Jantung

"Pemerintah kelihatan belum ada progres dalam pembangunan RSP Ponu. Sesuai informasi dalam Sidang I kemarin, tahap perencanaan baru mau ditayangkan. Sementara produk perencanaannya sampai dengan minggu lalu belum tersedia, masih dalam proses,"ungkap Wakil Ketua DPRD TTU, Yasintus Lape Naif, Minggu, (26/6/2022).

Menurut Yasintus, jika hingga saat ini proses perencanaan belum tuntas, maka dapat dipastikan pelaksanaan fisik di lapangan akan terkendala dan mengalami keterlambatan.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X