DPRD Soroti Aksi Pungli Dengan Iming-Iming Bantuan Rumah

- Selasa, 14 Juni 2022 | 15:40 WIB
Suasana pembukaan sidang I DPRD TTU tahun sidang 2022, tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2021. (Gusty Amsikan/VN)
Suasana pembukaan sidang I DPRD TTU tahun sidang 2022, tentang pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2021. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), menyoroti aksi pungutan liar oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan organisasi tertentu.

Kelompok tersebut disebut turun ke desa-desa dan mengiming-imingi masyarakat dengan dalil bantuan rumah dengan memungut sejumlah uang.

Baca Juga: Raih WTP Dua Tahun Berturut Turut, Bupati Laporkan Opini WTP ke DPRD

Mereka menyebut akan ada bantuan rumah sebanyak 50 ribu unit dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Dengan dalil itu, warga kemudian menyerahkan sejumlah uang administrasi demi mendapatkan bantuan rumah layak huni tersebut.

Baca Juga: JPU Limpahkan Perkara Alkes RSUD Kefamenanu ke Pengadilan Tipikor Dengan Dakwaan Kolusi

"Pak Bupati mohon penjelasan atas bantuan rumah tidak layak huni karena yang kami temukan di lapangan warga cukup resah dan terjadi hampir di seluruh desa di TTU," ungkap Anggota DPRD TTU, Arnoldus Rusae, dalam rapat bersama Bupati TTU di gedung DPRD TTU, Selasa, (14/6/2022).

Ia meminta Pemerintah Daerah segera menertibkan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergiur menyerahkan sejumlah uang dengan berkedok bantuan rumah.

Baca Juga: PGRI TTU Dukung Polisi Usut Tuntas Penganiayaan Guru Oleh Kepsek Oelbeba Cs

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X