Tiga Kontainer Minyak Goreng Nyaris Lolos ke Timor Leste, Larangan Jokowi Tak Ampuh?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:16 WIB
Inilah penampakan kontener berisi minyak goreng yang hendak diselundupkan ke Timor Leste  (Istimewa/VN)
Inilah penampakan kontener berisi minyak goreng yang hendak diselundupkan ke Timor Leste (Istimewa/VN)

VICTORY NEWS TTU - Meski Presiden Joko Widodo secara resmi telah melarang kegiatan ekspor minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan upaya oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penyelundupan minyak goreng demi meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Pada Jumat (13/5/2022) sekira pukul 16.00 Wita Petugas Bea Cukai Wini menggagalkan upaya penyelundupan tiga kontainer minyak goreng ke Timor Leste, setelah sebelumnya Polres Tanjung Perak gagalkan 8 Kontener lainnya.

Baca Juga: Yabiku, YFMG, dan MBF Gelar Roadshow Sosialisasi Hukum, HAM dan Gender

Tiga kontainer minyak goreng tersebut diangkut oleh kapal Meratus Pematang Siantar Voyage SD003E dengan tujuan Dili-Timor Leste.

Tiga kontainer tersebut dimuat kapal Meratus dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, transit di Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dan akan melanjutkan ke Dili, Ibukota Negara Timor Leste.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun TTU Victorynews.id di lapangan, tiga kontainer tersebut berisi minyak goreng dengan nomor MRTU 224164 (20 FT), FCIU 607948 (20 FT), dan MRTU 960335 (40 FT).

Baca Juga: Cegah Terjadinya Kerugian Negara, Ini Langkah Yang Dilakukan Kejari TTU

Pengiriman tiga kontainer minyak goreng tersebut menggunakan Surat Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 22 tahun 2022 yang dikeluarkan pada tanggal 28 April 2022, dengan jenis pengiriman makanan ringan.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

Simak Pesan Pangdam Kepada Prajurit Usai TMMD

Jumat, 10 Juni 2022 | 08:45 WIB
X