Gerak Cepat Dinas PUPR Kembali Membuka Akses Lalu Lintas PLBN Wini-Kota Kefamenanu

- Jumat, 25 Februari 2022 | 07:09 WIB
Kondisi Jembatan Natasi di Desa Benus, Kecamatan Naibenu setelah diperbaiki. Arus lalu lintas terlihat kembali normal. (Dok/PUPR Kabupaten TTU )
Kondisi Jembatan Natasi di Desa Benus, Kecamatan Naibenu setelah diperbaiki. Arus lalu lintas terlihat kembali normal. (Dok/PUPR Kabupaten TTU )

VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengambil langkah cepat setelah mengetahui peristiwa kerusakan Jembatan Nitasi di Desa Benus, Kecamatan Naibenu.

Pihak Dinas PUPR Kabupaten TTU langsung menghubungi rekanan CV. Mena Jaya untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi di Jembatan Nitasi.

Baca Juga: Dua Jembatan di Perbatasan Rusak, Akses Jalan Dari PLBN Wini Menuju Kefamenanu Lumpuh

Sementara untuk ruas jalan Desa Bakitolas yang terancam putus karena longsor, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Jalan dan Jembatan Provinsi NTT, sebagai pihak yang berwenang untuk melakukan perbaikan.

"Benar kemarin pagi setelah kami ditelpon tentang kerusakan Jembatan Nitasi, saya langsung hubungi CV. Mena Jaya sebagai rekanan yang mengerjakan dan langsung mobilisasi alat sehingga akses jalan sudah kembali normal," Ungkap Kadis PUPR, Januarius Salem, kepada Victorynews.id, Jumat (25/2/2022).

Menurut Salem, kerusakan Jembatan Nitasi di Desa Benus terjadi karena longsoran dari atas gunung menutupi saluran sehingga air tidak masuk saluran, tetapi melimbas di badan jalan dan mengenai timbunan.

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan Terhadap Anaknya Tak Ada Kejelasan, Ibu Ini Surati Kapolres

Karena desakan air besar akhirnya timbunan hancur dan menggeser tembok penahan. Sementara bangunan utama dekker tetap stabil.

Dengan diperbaikinya jembatan tersebut, akses transportasi dari Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Wini menuju Kota Kefamenanu dan sebaliknya, kembali normal.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X