Belasan Rumah Warga Mengalami Kerusakan Akibat Banjir dan Angin Puting Beliung

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Tampak atap rumah salah satu rumah warga di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur, terbawa angin  puting beliung, belum lama ini. (Istimewa )
Tampak atap rumah salah satu rumah warga di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur, terbawa angin puting beliung, belum lama ini. (Istimewa )

VICTORY NEWS TTU - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) beberapa hari belakangan ini mengakibatkan terjadinya banjir dan sejumlah kerusakan lain di wilayah tersebut.

Sejumlah rumah warga juga dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang, tertimpa pohon yang roboh, dan terdampak banjir.

Baca Juga: Rilis BMKG Terbaru, Hujan Angin Disertai Petir Akan Melanda Sejumlah Wilayah di NTT

"Beberapa hari ini terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Kondisi ini selain mengakibatkan banjir, juga berdampak pada rumah-rumah warga,"ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten TTU, Yosefina Lake, Rabu, (5/10/2022) di Kefamenanu.

Menurut Yosefina, hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan beringin besar di Desa Oetulu, Kecamatan Musi tumbang dan menimpa dua rumah warga.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Landa TTU, BPBD Keluarkan Peringatan Dini

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara, di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur, tiga rumah warga termasuk rumah produksi garam tergenang banjir.

Baca Juga: Cabuli Anak Dibawah Umur, Gregorius Pasrah Saat Dibekuk Anggota Buser

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X