Dua Hari Diguyur Hujan, Sejumlah Rumah Warga di TTU Porak-Poranda

- Jumat, 30 September 2022 | 11:43 WIB
Inilah penampakan rumah Yakobus Ceunfin, warga Desa Oetulu, Kecamatan Musi, yang tertimpa pohon akibat hujan disertai angin kencang di wilayah setempat, Kamis, (29/9/2022).  (Gusty Amsikan/VN)
Inilah penampakan rumah Yakobus Ceunfin, warga Desa Oetulu, Kecamatan Musi, yang tertimpa pohon akibat hujan disertai angin kencang di wilayah setempat, Kamis, (29/9/2022). (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Intensitas hujan yang terjadi dua hari berturut-turut di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memporak-porandakan sejumlah rumah warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU, merilis dua buah rumah warga di Desa Oetulu, Kecamatan Musi, dilaporkan mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

Baca Juga: 22 Kelurahan Yang Beralih Status Menjadi Desa Segera Nikmati Dana Desa, DPRD Apresiasi Kinerja PMD

Tak hanya itu, sejumlah rumah warga di Desa Oesena, Kecamatan Miomaffo Timur juga dilaporkan mengalami kerusakan disebabkan banjir dan angin puting beliung.

Kerusakan tersebut disebabkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten TTU disertai angin kencang sehingga mengikatkan bencana.

Baca Juga: Jalan Supun-Banulu Rusak Pasca Dikerjakan, Kadis PUPR Mengaku Sudah Surati Rekanan Berulang Kali

"Benar ada kejadian di Desa Oetulu, ada dua unit rumah warga yang rusak pada atapnya karena tertimpa pohon saat hujan kemarin. BPBD sudah turun dan merapikan pohon yang tumbang. Sementara di Desa Oesena, ada beberapa rumah yang dilanda banjir dan angin puting beliung," ungkap Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yosefina Lake, Jumat, (30/9/2022).

Tampak atap rumah salah satu rumah warga di Desa Oesena diporak-porandakan angin puting beliung. (Istimewa )

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut pihaknya sedang melakukan pendataan di lapangan guna memastikan tingkat kerusakan serta jenis bantuan yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X