Pemerintah Target Setiap Tahun 400 Unit Rumah Dibangun Melalui Program Tekun Melayani Plus

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:02 WIB
Bupati dan Wakil Bupati TTU, Juandi David-Eusabius Binsasi foto bersama warga penyandang disabilitas penerima Rumah Program 'Tekun Melayani Plus' di Kelurahan Aplasi. (VN/Gusty Amsikan)
Bupati dan Wakil Bupati TTU, Juandi David-Eusabius Binsasi foto bersama warga penyandang disabilitas penerima Rumah Program 'Tekun Melayani Plus' di Kelurahan Aplasi. (VN/Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Guna mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menetapkan program-program prioritas pembangunan yang wajib dijalankan sebagaimana tersurat dalam RPJMD Kabupaten TTU Tahun 2021-2026.

Saat ini, Pemerintah fokus pada langkah-langkah terobosan untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki daerah tersebut.

Baca Juga: Bupati Juandi: Pembangunan di Kabupaten TTU Menunjukkan Perubahan ke Arah Yang Lebih Baik

"Kemiskinan di daerah ini masih tinggi akibat sektor perumahan. Masih terdapat sebagian besar masyarakat yang menghuni rumah tidak layak huni. Hal inilah yang menyebabkan angka kemiskinan kita masih tergolong tinggi,"ungkap Bupati TTU, Juandi David, dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Rabu, (17/8/2022).

Baca Juga: Mendes PDTT Launching Kopi Tubu Sekaligus Canangkan Desa Tubu Sebagai Kampung Kopi

Oleh karena itu, jelas Juandi, Pemerintah Daerah menetapkan strategi untuk menekan angka kemiskinan, salah satunya melalui ProgramTerima Kunci Rumah Layak Huni (program Tekun Melayani).

Target program tersebut adalah 400 unit rumah setiap tahun. Jika target tersebut berhasil dicapai, maka angka kemiskinan di Kabupaten TTU dapat ditekan secara signifikan.

Baca Juga: Polemik Gagalnya Pengadaan Solar Cell, Kadis Kesehatan Sarankan Tanya Langsung ke PPK

"Program Tekun Melayani telah dilaunching pada awal tahun ini. Oleh karena itu, saya mengharapkan adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat TTU agar program Tekun Melayani dapat berjalan dengan baik dan dapat menembus
target yang ditetapkan dalam RPJMD,"tegas Juandi.***

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X