Salurkan Dana Seroja 5 Miliar, BPBD Batalkan 43 KK Penerima Sasaran

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yosefina Lake, menyerahkan bantuan kepada Mikhael Feka, korban musibah kebakaran.  (Gusty Amsikan/VN)
Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yosefina Lake, menyerahkan bantuan kepada Mikhael Feka, korban musibah kebakaran. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Utara mulai menyalurkan dana bantuan badai seroja kepada para kepala keluarga (KK) sasaran penerima manfaat.

Sebanyak 157 KK dari 200 KK penerima manfaat yang diusulkan, berhak menerima dana bantuan tersebut.

Baca Juga: Miris Benar Nasib Karyawan Ini, Setelah Dicampakkan Karena Kecelakaan Kerja, Kini Dipecat

Sementara 43 KK lainnya dicoret saat verifikasi karena diketahui menerima bantuan lain yang sejenis.

"Anggaran sebesar 4,205 miliar rupiah untuk 157 KK penerima manfaat sudah kita transfer ke 13 rekening kelompok masyarakat penerima sasaran (KMPS) untuk dikelola, sedangkan sisa anggaran sebesar 1,005 miliar rupiah masih ada di rekening BPBD,"jelas Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yosefina Lake, Senin, (15/8/2022), di Kefamenanu.

Baca Juga: DAK Solar Cell Senilai 12 Miliar Hangus, Bupati Diminta Segera Evaluasi Kadis dan Panitia

Menurut Yosefina, pengelolaan dana tersebut dikembalikan kepada KMPS. Pihaknya telah menganjurkan agar proses penggunaannya harus disesuaikan dengan progres fisik yang ada.

Sejauh ini, proses pekerjaan di lapangan sudah berjalan.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan pekerjaan agar dapat berjalan dengan baik, sehingga pada saatnya akan selesai sesuai target waktu yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X