Ditelantarkan Perusahaan Tanpa Jaminan, Anatolio dan Keluarga Terus Berjuang Mencari Keadilan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Anatolio Dedeus Dalmin, korban penelantaran sepihak oleh PT. Ciptalaku Lestari Kefamenanu (Wings). (Gusty Amsikan/VN)
Anatolio Dedeus Dalmin, korban penelantaran sepihak oleh PT. Ciptalaku Lestari Kefamenanu (Wings). (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Keluarga Anatolio Dedeus Dalmin, korban penelantaran sepihak oleh PT. Ciptalaku Lestari Kefamenanu (Wings), melayangkan surat pengaduan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten TTU dan Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam surat yang ditandatangani perwakilan keluarga korban, Amalia Monalisa De Jesus, diuraikan bahwa sejak awal Anatolio mengalami kecelakaan kerja, pihak perusahaan hanya acuh tak acuh dan terkesan lepas tangan serta tidak mengurus dan memfasilitasi hak-hak Anatolio dengan baik dan benar.

Baca Juga: Kisah Anatolio Dedeus, karyawan PT. Ciptalaku Lestari Yang Ditelantarkan dan di-PHK Setelah Kecelakaan Kerja

Pihak perusahaan juga tidak menangani sebagaimana mestinya sesuai Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, seperti seharusnya yang terdapat pada setiap perusahaan maupun instansi.

PT. Ciptalaku Lestari Kefamenanu telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak terhadap Anatolio, yang sedang mengalami kecelakaan kerja, dengan cara yang  tidak prosedural, tidak beretika dan tidak berperikemanusiaan.

Baca Juga: Ratusan Kuda Pacu Dari Berbagai Kabupaten dan Negara Tetangga Ramaikan Event Bupati TTU Cup

Pasalnya, PHK dilakukan secara lisan dan disampaikan oleh Manager Wilayah,Oktav Jaya Penuweo begitu saja kepada ibu Anatolio pada saat masih dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan akibat patah kaki, serta tanpa pemberian kompensasi apapun.

Pihak keluarga Anatolio meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten TTU dan Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT untuk memberikan perhatian serius terhadap masalah tersebut.

Baca Juga: Inspektorat Segera Audit Paulinus Lape Feka Setelah Terima Rekomendasi Tim Pemeriksa

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X