Bupati Imbau Masyarakat Tidak Tergiur Dengan Tawaran Bantuan Rumah dari Organisasi Tertentu

- Kamis, 9 Juni 2022 | 12:03 WIB
Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David. (Gusty Amsikan/VN)
Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David, mengimbau masyarakat TTU agar menahan diri dan tidak tergiur dengan tawaran bantuan rumah layak huni dari organisasi atau pihak tertentu.

Pasalnya, tawaran bantuan tersebut bisa jadi berujung pada kasus penipuan.

"Seluruh program bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat seharusnya disalurkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah dan bukan oleh organisasi atau pihak tertentu,"ungkap Bupati Juandi, Kamis (9/6/2022) di Kefamenanu.

Baca Juga: Tak Ingin Gagal Lagi, Dana Desa Tahap Pertama Terserap 100 Persen Per Mei

Menurut Juandi, sebelumnya ada pihak yang mengatasnamakan organisasi tertentu ingin melakukan pendataan terhadap masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Pihak tersebut sempat menggelar raat bersama Pemerintah Daerah. Saat itu, pihak Pemda meminta kejelasan asal-usul bantuan tersebut.

Baca Juga: Bupati Juandi Ancam Tindak Tegas Kades dan Camat Yang Terlibat Politik Praktis

"Saat rapat kita tanya program bantuan rumah itu datangnya dari kementerian mana? Kita juga minta juknis dan juklaknya. Supaya itu menjadi pegangan Pemerintah Daerah dan bisa membantu melakukan sosialisasi bersama,"jelas Juandi.

Jika memang tidak ada, lanjut Juandi, maka pihak-pihak yang bersangkutan tidak perlu melakukan sosialisasi karena bisa berakibat penipuan.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X