Dinkes Sasar Ribuan Anak dalam BIAN di Kota Kupang, NTT

- Sabtu, 23 April 2022 | 10:16 WIB
Kadis Kesehatan Kota Kupang, Retnowati usai memberikan penjelasan terkait BIAN (victorynews.id/Sinta Tapobali)
Kadis Kesehatan Kota Kupang, Retnowati usai memberikan penjelasan terkait BIAN (victorynews.id/Sinta Tapobali)

 

VICTORYNEWS,TTU- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Kupang akan menyasar sebanyak 64.062 anak untuk sasaran imunisasi campak rubella.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Retnowati dalam kegiatan sosialisasi (BIAN), dalam rangka merayakan Pekan Imunisasi Dunia yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang, di Hotel Neo Aston, Jumat (22/04/2022).

Baca Juga: Polres TTU Bantah Hentikan Kasus Pencabulan dan Pemerkosaan

Menurut Retnowati, selain campak rubella, Dinkes Kota Kupang juga akan memberikan imunisasi kejar baik imunisasi OPV, IPV, HB-Hib, dengan sasaran anak usia 12-59 bulan yang imunisasinya belum diberikan secara lengkap.

Dalam imunisasi kejar ini Dinkes akan menyasar sebanyak 27.237 anak dengan rincian imunisasi polio dengan sasaran 4.775 anak, DPT HB-Hib sasarannya 5.113 anak dan IPV akan menyasar 17.349 anak.

Retno dalam arahannya mengatakan bahwa bulan imunisasi anak nasional dilakukan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

BIAN akan diberikan di fasilitas sekolah dan pos imunisasi lainnya mulai bulan Mei hingga Juni 2022.

Baca Juga: Sampah Berserakan di Sejumlah Lokasi, Kesadaran Warga Hidup Bersih Masih Minim

Halaman:

Editor: Maria Mamulak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X