Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

- Senin, 14 Februari 2022 | 17:00 WIB
BPBD Kabupaten TTU, menyerahkan bantuan sembako dan tikar kepada warga terdampak banjir dibDesa Tualene. (VN/Gusty Amsikan)
BPBD Kabupaten TTU, menyerahkan bantuan sembako dan tikar kepada warga terdampak banjir dibDesa Tualene. (VN/Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menyalurkan bantuan kepada 98 kepala keluarga yang terdampak banjir di Desa Tualene, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten TTU.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako seperti beras, mie instan, gula, kopi, teh, extra joss, tikar dan masker. Sementara bantuan material bangunan tidak diberikan karena rumah warga tidak mengalami kerusakan akibat banjir.

Baca Juga: Sebanyak 97 Rumah Warga di Desa Tualene Terendam Banjir

"Untuk kerusakan rumah tidak ada. Hanya makanan saja yang terendam. Jadi, kami salurkan bantuan bahan makanan dan masker,"ungkap Kepala BPBD Kabupaten TTU, Yosefina Lake, kepada Victorynews.id, Senin (14/2/2022) di Kefamenanu.

Menurut Yosefina, berdasarkan hasil investigasi pihaknya di lapangan, bencana banjir yang terjadi di Desa Tualene beberapa waktu lalu tidak menimbulkan kerusakan yang berarti.

Baca Juga: BPK Perwakilan NTT Diminta Segera Audit Investigasi Gedung Puskesmas Mamsena

Hanya saja, rumah-rumah warga dan perabotan yang ada di dalamnya termasuk bahan makanan turut terendam banjir.

Proses penyaluran bantuan tersebut didahului dengan pendataan oleh pihak Pemerintah Desa Tualene.

Baca Juga: Ketua PGRI Gelar Silaturahmi Bersama Bupati, PTT Guru Jadi Agenda Pembahasan

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X