Kajari TTU Ingatkan Kades Nainaban Segera Tuntaskan Rumah Layak Huni Yang Mangkrak

- Selasa, 8 Februari 2022 | 12:00 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Roberth Jimmy Lambila. (VN/Gusty Amsikan)
Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Roberth Jimmy Lambila. (VN/Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU), Roberth Jimmy Lambila, memastikan segera turun ke Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, atas carut-marut pembangunan rumah layak huni di Desa Nainaban.

Pihak Kejaksaan akan bertindak profesional dan memintai pertanggungjawaban kepada pihak desa setempat atas mangkraknya 13 unit rumah layak huni di Desa Nainaban.

Baca Juga: Dana Program Rumah Layak Huni di Desa Nainaban Diduga Dikorupsi

Tak hanya itu, Kejaksaan melalui bidang pidsus akan segera mengambil langkah koordinasi bersama Inspektorat dan Dinas PMD TTU untuk memastikan hasil audit internal.

Keseriusan pihaknya dalam menangani kasus tersebut bertujuan, agar program tersebut memberikan asas manfaat bagi masyarakat sesuai kebutuhan.

"Kami sudah menerima laporan dan dalam waktu dekat kami akan turun ke sana untuk melihat langsung pekerjaan itu. Jika informasi itu benar saya akan perintahkan pihak desa segera melanjutkan pembangunan sehingga bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Roberth Kepada Victorynews.id, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Program Rumah Layak Huni di Desa Nainaban Mangkrak, Pemdes Seolah Tak Peduli

Roberth meminta Penjabat desa setempat segera berkoordinasi dengan supplier guna melanjutkan kegiatan pembangunan ke-13 unit rumah layak huni tersebut.

"Ada warga yang membongkar rumah mereka dengan harapan segera mendapatkan rumah baru. Kalau model kerja seperti ini kasian mereka tinggalnya bagaimana," pungkas Roberth.***

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X