Marak Korupsi di Bidang Kesehatan, Pembangunan RS Pratama Harus Jauhi Korupsi

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 07:28 WIB
(Ilustrasi) Pembangunan Puskesmas Mamsena gagal diselesaikan oleh kontraktor pelaksana PT. Aliran Berkat Mandiri.  (VN/Gusty Amsikan)
(Ilustrasi) Pembangunan Puskesmas Mamsena gagal diselesaikan oleh kontraktor pelaksana PT. Aliran Berkat Mandiri. (VN/Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Ponu, Kecamatan Biboki Anleu membawa angin segar bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terutama bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Pantai Utara.

Keberadaan RS Pratama akan sangat membantu RSUD Kefamenanu dan RS Leona Kefamenanu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten TTU.

Baca Juga: DPRD Apresiasi Kerjasama Pemerintah dan DPR RI, Hadirkan RS Pratama di TTU

"RSUD Kefamenanu dan RS Leona sudah memberi yang terbaik. Akan lebih sempurna jika RS Pratama hadir sebagai pelengkap sempurna di tengah kehidupan masyarakat yang serba sulit,"ungkap Wakil Ketua DPRD TTU, Aguatinus Tulasi, kepada Victorynews.id, Sabtu, (5/2/2022).

Ia sangat berharap proses pembangunan RS Pratama dilaksanakan sebaik mungkin tanpa adanya praktik korupsi.

Baca Juga: Gagal Bangun Puskesmas Mamsena, PT.Aliran Berkat Mandiri Di-PHK

Pembangunan rumah sakit berstandar nasional tersebut diharapkan dapat membantu kesehatan masyarakat di tengah ancaman pandemi corona virus dan migrasi virus omicron.

"Semoga masyarakat di wilayah Ponu-Kaubele-Wini khususnya dan Kabupaten TTU pada umumnya, dapat menikmati layanan kesehatan sesuai program pemerintah melalui JKN, Jamkesmas dan BPJS kesehatan yang telah terealisasi di semua rumah sakit,"pungkasnya.***

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X