DPRD Apresiasi Kerjasama Pemerintah dan DPR RI, Hadirkan RS Pratama di TTU

- Jumat, 4 Februari 2022 | 16:27 WIB
Rumah Sakit tipe D di Magelang siap diluncurkan. (Suara Merdeka)
Rumah Sakit tipe D di Magelang siap diluncurkan. (Suara Merdeka)

VICTORY NEWS TTU - Langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di bawah kepemimpinan Bupati TTU, Juandi David dan Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, bersama mitra kerja DPR/DPRD dari pusat hingga daerah dalam upaya pembangunan di wilayah Kabupaten TTU patut diapresiasi.

Salah satunya adalah rencana pembangunan gedung Rumah Sakit (RS) Pratama di Ponu, Kecamatan Biboki Anleu.

Baca Juga: Warga Pantura Segera Miliki Rumah Sakit Pratama

Perencanaan pembangunan gedung RS Pratama dengan pagu anggaran senilai 68 miliar rupiah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pembangunan tersebut berkat komunikasi dan kerjasama yang intens dengan Wakil Ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Propinsi NTT.

"Melalui komunikasi dan kerjasama yang baik dalam semangat membangun daerah perbatasan pembangunan Rumah Sakit Pratama akan direalisasikan pada tahun 2022 ini,"ungkap Wakil Ketua DPRD TTU, Agustinus Tulasi, kepada Victorynews.id, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: Bertugas di Perbatasan Prajurit Satgas Rangkap Tugas Ganda Sebagai Guru

Menurut Agustinus, sempat ada isu pembatalan dan pemindahan lokasi pembangunan RS Pratama ke kabupaten lain, namun berkat dukungan mitra kerja yang ada, upaya pembatalan dimaksud gagal sehingga tetap dibangun di Ponu, Kecamatan Biboki Anleu.

Sesuai dengan Permenkes Nomor 24 Tahun 2014, Tentang Rumah Sakit Pratama, tujuan pendirian RS Pratama adalah untuk mendorong pemerataan rumah sakit di semua daerah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X