Warga Pantura Segera Miliki Rumah Sakit Pratama

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:25 WIB
Bupati TTU, Juandi David. (VN/Gusty Amsikan)
Bupati TTU, Juandi David. (VN/Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan segera membangun sebuah Rumah Sakit Pratama di wilayah Pantai Utara (Pantura) tepatnya di Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu.

Proses pembangunan rumah sakit tersebut akan berlangsung dalam tahun ini.

Hadirnya rumah sakit itu akan meningkatkan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, serta pelayanan penunjang lainnya. 

Baca Juga: Victory News Harus Menjadi Media Terpercaya dan Corong Terbaik di NTT

"Benar, pembangunan Rumah Sakit Pratama di Ponu sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus dan sudah masuk dalam APBD 2022,"ungkap Bupati TTU, Juandi David, saat diwawancarai media ini, Rabu (3/2/2022).M

Menurut Juandi, rumah sakit Pratama tersebut akan dibangun dengan anggaran sebesar 68 miliar rupiah, dilengkapi dengan alat kesehatan.

Baca Juga: Gubernur VBL: Pekerja Media Harus Menjunjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik

Ia berharap keberadaan rumah sakit itu diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Pantura.

"Semoga dengan hadirnya rumah sakit tersebut, akses pelayanan kesehatan semakin dekat kepada masyarakat. Karena banyak pasien di wilayah Pantura yang terpaksa memilih berobat ke Kabupaten Belu,"pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

X