Warga Penerima Program Tekun Melayani Plus, Segera Tempati Rumah Baru

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:10 WIB
Bupati TTU Juandi David  (VN Gusty Amsikan)
Bupati TTU Juandi David (VN Gusty Amsikan)

VICTORY NEWS TTU - Realisasi Program Terima kunci Pembangunan Rumah Layak Huni Plus Perabot atau disingkat 'Tekun Melayani Plus' ala Bupati dan Wakil Bupati TTU, Juandi David- Eusabius Binsasi, dilaporkan mencapai 90 persen.

Program Tekun Melayani Plus merupakan salah satu program unggulan Juandi David dan Eusabius Binsasi, yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Program tersebut baru mulai dikerjakan pada perubahan APBD tahun 2021.

Bupati TTU saat melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pembangunan rumah layak huni di Desa Fatusene Kecamatan Momaffo Timur, dan Kelurahan Aplasi Kecamatan Kota Kefamenanu, Jumat (28/1/2022), menyebut realisasi pembangunan telah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Kepala Cabang BRI Kefamenanu Optimis Realisasi KUR Kecil Tembus Target

"Hasil monitoring progres program Tekun Melayani Plus, di Desa Fatusene dan Kelurahan Aplasi sudah mencapai 90 persen," ungkap Bupati TTU, Juandi David.

Program Tekun Melayani Plus dikerjakan dengan metode swakelola oleh kelompok masyarakat.

"Monitoring ini untuk memastikan perkembangan pembangunan karena batas waktu pengerjaannya tanggal 15 Februari 2022 yang akan datang. Karena memasuki pelaksanaan tahun 2022, pekerjaan tahun sebelumnya harus dipastikan selesai dan jangan ada lagi yang tertunda," ujar Juandi.

Baca Juga: Warga Bikomi Utara Dapat 100 Paket Bansos dari Polres TTU

Meski program tersebut baru berjalan sesuai hasil pembahasan bersama DPRD TTU pada perubahan anggaran 2021, namun Juandi mengaku optimis, program tersebut akan selesai pada batas waktu yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X