Wakil Ketua DPRD TTU Sebut, Fraksinya Tegas Tolak Penyertaan Modal ke Bank NTT

- Kamis, 17 November 2022 | 16:00 WIB
Wakil Ketua DPRD TTU, Yasintus Lape Naif. (Gusty Amsikan/VN)
Wakil Ketua DPRD TTU, Yasintus Lape Naif. (Gusty Amsikan/VN)

VICTORY NEWS TTU - Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timor Tengah Utara (TTU) menolak rencana penambahan penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU ke Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) Cabang Kefamenanu.

Grafik penyertaan modal pada Bank NTT Cabang Kefamenanu secara akumulatif meningkat setiap tahunnya. Sayangnya, hal tersebut berbanding terbalik dengan pelayanan yang diberikan Bank NTT kepada masyarakat.

Baca Juga: Target PAD Tahun 2023 Turun, DPRD Pertanyakan Kinerja Pemerintah Kelola Objek Pajak di TTU

"Jika kita cermati, seluruh anggaran khususnya APBD yang ada di Pemkab TTU diarahkan untuk disimpan atau ditransaksikan melalui Bank NTT, tapi pelayanannya tidak memuaskan,"ungkap Wakil Ketua DPRD TTU yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif, Kamis, (17/11/2022).

Menurut Yasintus, pelayanan Bank NTT Cabang Kefamenanu khususnya dalam hal penyediaan Gerai ATM di tempat-tempat strategis masih sangat minim.

Baca Juga: Seorang Siswa SMA di TTU Ditemukan Gantung Diri

Sejauh ini, hanya ada empat titik gerai ATM Bank NTT di Kota Kefamenanu. Hal tersebut jelas masih sangat minim untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan jasa pelayanan Bank NTT.

Selain itu, Pemkab TTU belum secara terperinci menguraikan pendapatan yang bersumber dari penyertaan modal pada Bank NTT berupa deviden yang menjadi target pendapatan pada tahun 2023 dalam Pengantar Nota Keuangan yang disajikan pemerintah.

Baca Juga: Kontingen Taekwondo Persembahkan Tiga Medali Emas Untuk Kabupaten TTU

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

DPRD Gelar Sidang Dua, Pemerintah Ajukan Dua Ranperda

Minggu, 25 September 2022 | 12:51 WIB

Pemkab TTU Kembangkan Lamtoro Teramba Ratusan Hektare

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:22 WIB
X