Gubernur VBL: Hentikan Bantuan PKH Bagi Orang Miskin Yang Malas Kerja

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:47 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, didampingi Bupati TTU dan Ketua DPRD TTU, melakukan penanaman simbolis selada air di Desa Popnam, Kecamatan Noemuti.  (Gusty Amsikan )
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, didampingi Bupati TTU dan Ketua DPRD TTU, melakukan penanaman simbolis selada air di Desa Popnam, Kecamatan Noemuti. (Gusty Amsikan )

VICTORY NEWS TTU - Masyarakat yang bermukim di wilayah daerah aliran sungai seperti di Desa Popnam, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) seharusnya tidak tergolong dalam kategori masyarakat miskin.

Jika ada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin di wilayah tersebut, maka hal itu terjadi karena penduduknya malas.

Baca Juga: Sukses Budidaya Holtikultura, Kelompok Tani di Kecamatan Kota Kefamenanu Disuport Alsintan

"Kalau ada air yang mengalir sepanjang tahun, ya tidak boleh ada orang miskin di desa ini. Kalau ada, berarti pasti ada yang salah,"ungkap Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat melakukan kunjungan kerja di Desa Popnam, Senin, (8/8/2022).

Untuk itu, Gubernur Laiskodat meminta Pemerintah Desa Popnam untuk mendata masyarakat yang benar-benar miskin serta apa penyebabnya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, menggelar dialog bersama masyarakat Desa Popnam saat melakukan kunjungan kerja, Senin, (8/8/2022). (Gusty Amsikan/VN)

Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat mengkategorikan dirinya sebagai masyarakat miskin hanya karena ingin memperoleh bantuan.

"Tolong dicatat, apakah masyarakat miskin itu memiliki tanah dan bedeng atau tidak, ada sapi atau ayam, dan berapa banyak pohon kelor. Kalau memang tidak ada, maka kita siapkan lahan dan hewan untuk dipelihara,"jelas Laiskodat.

Baca Juga: Kepala Desa se-Kabupaten TTU Nyatakan Sikap Dukung Presiden Jokowi Maju Tiga Periode

Halaman:

Editor: Gusty Amsikan

Tags

Terkini

DPRD Gelar Sidang Dua, Pemerintah Ajukan Dua Ranperda

Minggu, 25 September 2022 | 12:51 WIB

Pemkab TTU Kembangkan Lamtoro Teramba Ratusan Hektare

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:22 WIB
X